contoh undangan nikah

19 Nov

Memilih Undangan Nikah, sebenarnya gampang-gampang susah, namun ada beberapa hal yang harus di perhatikan saat Anda memilih Undangan Nikah.

Pertama, memilih Undangan Nikah, Anda bisa cari referensi melihat di internet atau langsung ke tempat pembuatan kartu undangan kipas undangan di kota Anda. Perlu diperhatikan, untuk pembuatan undangan pernikahan harus di pikirkan jauh-hauh hari sebelum hari H, minimal 2 bulan sebelum hari H pernikahan Anda. Cara Paling mudah adalah memilih kipas undangan yang ditawarkan vendor kartu undangan atau percetakan. Anda tinggal ganti nama, alamat, tanggal, dan waktu pernikahan dan sebagainya. Meski dianggap kurang kreatif, Anda tidak perlu direpotkan untuk urusan desain.

Konsultasikan mengenai desain dan kata-kata di dalam kipas undangan murah, baik dengan pasangan dan orang tua, baik dari segi penulisan nama, gelar alamat dan lokasi. Pastikan semua susunan kata sesuai dengan Anda minta, sehingga tidak ada kesalah pahaman mengenai hal ini di kemudian hari.

Sertakan juga denah dan lokasi pesta pernikahan Anda. Ini lebih ditujukan untuk tamu undangan yang berasal dari luar kota.

Pada waktu undangna akan dicetak, periksa kembali desain kartu undangan, apakah semuanya sudah benar penulisan hurufnya. Hal-hal yang harus dicek seperti nama mempelai dan gelar, nama orang tua dan gelar, waktu dan tanggal hari pernikahan, alamat gedung atau rumah dan tempat akad nikah, alamat rumah keluarga, dan gambar peta

Akhir-akhir ini bentuk kartu undangan nikah makin beragam mulai dari yang 2 dimensi dengan media kertas yang sudah umum sampai pada bentuk elektronik seperti via CD maupun internet. Model 2 dimensi pun bisa kita up-grade tampilannya dengan ide-ide yang inovatif dan kreatif untuk membuat undangan nikah yang unik dan bisa menjadi sangat eksklusif. Berikut tips memilih dan menentukan model kartu undangan pernikahan dengan media 2 dimensi:

Undangan pernikahan harus disesuaikan dengan detail tempat pesta perkawinan dan harus mempertimbangkan tamu dan relasi yang akan diundang pesta.

Bentuk undangan yang eksklusif untuk pesta sederhana akan tampak aneh dan lucu, begitu juga dengan bentuk undangan non-eksklusif untuk pesta besar yang diselenggarakan di tempat yang mewah akan mengurangi penghargaan terhadap tamu dan relasi yang diundang pesta.

Pilih model kartu undangan nikah yang tepat dengan memperhatikan bentuk desain secara keseluruhan.

Gunakan amplop dan beri nama jelas di label undangan untuk memberi kesan penghormatan pada tamu yang akan diundang.

Beri unsur warna keemasan yang tidak berlebihan pada kartu undangan untuk menampilkan kesan keberuntungan.

Pilih jenis kertas undangan yang cocok untuk menampilkan keindahan pada corak desain, pilihan gambar serta warna dasar kertas yang digunakan.

Untuk menyempurnakan tampilan bisa menambahkan pita senada dengan warna desain kartu undangan.

Selipkan cita rasa tau “taste” yang anggun pada kartu undangan nikah untuk kesan eksklusif dan simple.

Tambahkan simbol kemesraan cinta dengan sepasang angsa, cincin atau boneka pengantin.

Jika ada yang ingin mencetak label alamat sendiri, coba tipsnya disini.

Tips-tips ini bisa membantu anda yang ingin membuat model kartu undangan pernikahan yang sesuai dengan karakter anda. Anda bisa merenovasi atau mengutak-atik ide untuk keunikan undangan nikah yang ingin anda cipta

Leave a comment